Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Perancangan Augmented Reality Sebagai Media Promosi Produk Mobil Bekas Berbasis Android Menggunakan Metode Marker Based Tracking (Studi Kasus : Carro Indonesia)
Augmented Reality mobil bekas merupakan teknologi yang
menggabungkan antara dunia nyata dan dunia virtual untuk menampilkan objek tiga
dimensi (3D) berupa mobil bekas. Tujuan dibuatnya aplikasi teknologi AR sebagai
media promosi digital agar dapat bertahan dimasa pandemi. Tujuan lain dari
pembuatan aplikasi ini yaitu membantu masyarakat sebagai calon pembeli agar
memudahkan dalam mengetahui informasi mengenai mobil bekas di Carro
Indonesia. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu
menggunakan metode marker based tracking dengan menggunakan marker atau
kertas sebagai penanda untuk melakukan pelacakan marker sehingga dapat
menampilkan objek animasi 3D mobil bekas di Carro Indonesia. Berdasarkan hasil
pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun dapat berjalan dengan
baik pada smartphone android.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain