Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap kepuasan Pembelian pada Minuman Bubble Drink Chatime di Gerai Mayestik
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga, dan
promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada minuman bubble drink
Chatime gerai Mayestik. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen
yang melakukan pembelian di Chatime gerai Mayestik dan sampel dalam penelitian
ini adalah berjumlah 100 responden. Desain penelitian ini menggunakan teknik
accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah analisis
linier berganda, uji F, uji T dan uji Koefisien determinasi dengan bantuan software
SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) kualitas produk
(X1) dan Promosi (X3), berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y)
sedangkan Harga (X2) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y). Secara simultan (uji F) Menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel kualitas produk (X1), Harga (X2), Promosi
(X3) terhadap keputusan pembelian (Y). dan kontribusi semua variabel bebas
Adjusted R2 sebesar 72,8% terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan sisanya
sebesar 27,2% dijelaskan dengan factor lain yang tidak diketahui dan tidak masuk
dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain