Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Kampanye Iklan #pesandarirumah Gojek Indonesia terhadap Kesadaran Khalayak (Survey Pada Followers Instagram Gojek Indonesia)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kampanye iklan
#PESANDARIRUMAH dari Gojek Indonesia yang ada di Instagram. Iklan ini
sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk mengurangi angka penyebaran kasus
Covid-19.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pembelajaran
sosial, dimana teori ini membahas tentang pembelajaran sosial yang menjelaskan
bahwa khalayak meniru apa yang mereka lihat pada media, melalui suatu proses
yang disebut observational learning (pembelajaran hasil pengamatan).
Dalam penelitian ini penulis akan melakukan penelitian dengan
pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivistik. Metode yang digunakan
yaitu metode survey dan sifat penelitiannya yang eksplanatif. Pengumpulan data
menggunakan Simple Random Sampling dengan populasi followers instagram
gojek yaitu sejumlah 995.000.00 followers dan sampelnya berjumlah 100
followers.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kampanye iklan ini berperngaruh
terhadap sikap khalayak sebesar 45,9% dan sisanya sebanyak 54,1% dipengaruhi
oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara kampanye iklan #PesanDariRumah terhadap kesadaran
khalayak.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8200923
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas