Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Pemasaran Digital Terhadap Minat Beli Produk Asuransi PT. Prudential di Jakarta
Dengan munculnya wabah covid-19 yang penyebarannya begitu cepat hingga
keseluruh dunia dan termasuk juga Indonesia yang tercatat pada bulan maret 2020
telah dinyatakan terjangkit, guna mencegah penyebaran yang lebih luas, pemerintah
menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mana efek
dari peraturan tersebut berimbas pula kepada kegiatan ekonomi yang menurun
sehingga berakibat rendahnya daya beli masyarakat. namun disisi lain pada sektor
kesehatan justru mengalami peningkatan yang signifikan, dan hal tersebut tidak
terjadi pada sektor asuransi walaupun produknya meliputi perlindungan kesehatan
dan jiwa. Tercatat dalam perolehan pendapatan premi yang dibukukan oleh
perusahaan asuransi PT. Prudential Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan
sebesar 6,44%. Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas
Pelayanan, dan Pemasaran Digital terhadap Minat Beli produk asuransi PT.
Prudential di Jakarta” memiliki rumusan masalah bagaimana strategi mendorong
minat beli produk asuransi dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh variabel independen terhadap minat beli produk asuransi.
Metode yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif dengan sumber data
yang diperoleh melalui sebaran kuesioner melalui teknik Random Sampling. Adapun
uji instrumen penelitiannya validitas dan reabilitas, begitupun analisa uji normalitas,
multikolinearitas, dan heteroskedastisitas yang hasil selanjutnya diuji dengan Regresi
Linier berganda. Landasan teori yang digunakan meliputi pengertian, dimensi dan
indikator serta kerangka konseptual dan hipotesa.
Korelasi variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Digital
secara simultan berpengaruh terhadap minat beli dengan tingkat keeratan
hubungannya korelasi sempurna dan mampu menjelaskan hubungan dan pengaruhnya
terhadap minat beli. upaya-upaya yang telah dilakukan oleh PT. Prudential dalam
menciptakan Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Digital dinilai
telah mampu memenuhi hasil yang signifikan terhadap minat beli.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain