Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

MERANCANG APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN MANUSIA PURBA MENGGUNAKAN METODE MARKERLESS BERBASIS ANDROID ( Studi Kasus : Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Barat )

Aplikasi Agmented Reality adalah aplikasi yang dibuat atau dirancang sebagai suatu teknologi yang berkembang dengan gabungan visualisasi real time dan digital yang di buat oleh komputer dengan gambaran dunia nyata. Augmented reality dapat di buat dengan visualisasi atau desain secara 2 dimensi atau 3 dimensi. Aplikasi augmented reality digunakan sebagai salah satu media pembelajaran,media pembelajaran yang dilakukan yaitu di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Barat dalam pengenalan manusia purba. Dalam kasus ini proses pembelajaran sejarah khususnya manusia purba sebenarnya dapat dibuat menjadi aplikasi yang menampilkan gambar 2d dan penjelasan saja, akan tetapi perkembangan teknologi IOT sudah dapat membuat design objek untuk dalam aplikasi menjadi 3d. Maka solusinya dengan adanya Aplikasi yang dirancang dengan adanya gambaran dari manusia purba dengan bentuk nyata melalui aplikasi, serta penjelasan rinci tentang manusia purba, selain itu terdapat banyak macam jenis manusia purba. Aplikasi ini dirancang berbasis android yang dapat digunakan oleh seluruh kalangan termasuk guru maupun siswa/i. Aplikasi yang dibuat menggunakan Metode Markerless Based Tracking dengan unity 3D, Maxst SDK, serta Blender.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220267
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas