Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Strategi Eksternal Dan Internal Relations Humas Puskesmas Jatiluhur Dalam Pelaksanaan Pelayanan Prima (Studi Kasus Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat Jatiluhur Kota Bekasi)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh urgensi pelayanan pusat kesehatan untuk masyarakat diPuskesmas Jatiluhur. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi eksternal dan internal relations humas Puskesmas Jatiluhur dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori excellence communication yang mempunyai anggapan bahwa humas berperan sebagai professional yang melaksanakan peran sebagai manajer untuk menggunakan penelitian dan dialog untuk membangun suatu hubungan yang sehat dengan publiknya.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatanstudi kasus. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dandokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi humas dengan kegiatan internal dan eksternal pada pelayanan pusat kesehatan masyarakat di jatiluhur sudah cukup efektif berdasarkan indikator A3: Attention, Action, Attitude
Bagi pelayanan di Puskesmas Jatiluhur perlu dievaluasi secara berkala dari kegiatan eksternal dan internal dan perlu ditingkatkan lagi sarana dan prasarana agar terpenuhi derajat kesehatan di masyarakat.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain