Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KONSEP DIRI ANAK DISABILITAS DALAM KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI

Disabilitas yaitu seseorang yang mempunyai keterbelakangan pada dirinya yang
terdiri dari kelainan fisik serta kelainan mental yang dapat menghambat seseorang untuk
melakukan akivitas secara selayaknya manusia normal pada umumnya, yang terdiri dari
penyandang cacat fisik, penyandang cacat mental, serta penyandang cacat fisik dan cacat
mental.
Landasan teori yang digunakan adalah Teori Kebutuhan Hubungan Interpersonal dan
menggunakan Tiga aspek landasan Teori yaitu Keikutsertaan (inclusion), Pengendali
(control) dan Kasih Sayang (affection).
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Paradigma Post
Positivisme. Metode studi kasus. Menggunakan Teknik pengumpulan data berupa observasi,
wawancara dan dokumentasi.
Hasil Penelitian ini di indentifikasi bagaimana setiap Teori Kebutuhan Hubungan
Interpersonal mempengaruhi pembentukan sosial self pada anak dengan disabilitas. Dalam
penelitian ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor sosial yang berkontribusi pada
pembentukan citra diri anak dengan disabilitas dalam konteks sosial.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi yang dimiliki
pengasuh dalam membentuk konsep diri di wisma tuna ganda berjalan dengan semestinya.
Meskipun proses penyesuaian yang dilakukan pengasuh dalam membentuk konsep diri anak
disabilitas tidak mudah.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8230317
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas