Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membrikan bukti empiris tentang pengaruh struktur modal, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Masa Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah keseluruhan sebanyak 238 perusahaan. Desain penelitian ini menggunakan kasualitas jenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang digunakan adalah 81 perusahaan dengan 4 periode. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Struktur Modal berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Ukuran Perusahaan berpengaruh dan sigifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain