Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

ANALISIS POLA PEMBELIAN PRODUK MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS: TOKO AYU KOSMETIK)

Penentuan tata letak produk merupakan salah satu faktor penting dalam strategi
penjualan pada sebuah perusahaan. Penentuan tata letak produk pada Toko Ayu
Kosmetik saat ini tidak menggunakan strategi khusus. Kurangnya strategi dalam
penempatan produk ini membuat konsumen kesulitan menemukan barang yang
mereka cari, sehingga mengurangi peluang pembelian impulsif. Oleh karena itu
diperlukan proses data mining untuk mengolah data yang besar pada data transaksi
penjualan Toko Ayu Kosmetik untuk menemukan pola pembelian dan
mengoptimalkan penentuan tata letak produk yang dilakukan dengan mengolah
sampel data pada periode Januari 2022 sampai Desember 2023 menggunakan
algoritma apriori untuk menemukan aturan asosiasi dari pembelian produk yang
sering dibeli secara bersama-sama. Bentuk penambangan data tersebut diolah
menggunakan aplikasi yang dibangun dengan metode pengembangan waterfall
yang menghasilkan interpretasi dari aturan asosiasi hasil analisis data mining yang
hasilnya sesuai antara aplikasi penambangan data yang telah dikembangkan dengan
perhitungan manual. Dengan penambangan data ini diharapkan menghasilkan
informasi yang dapat digunakan untuk membantu penentuan tata letak produk pada
Toko Ayu Kosmetik.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B (SKRIPSI) Location name is not set
8240337
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas