Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
IMPLEMENTASI DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI DALAM MENENTUKAN TATA LETAK BARANG (Studi Kasus: CV.CIPTA INDAH PACKAGING)
Produk didefinisikan dengan menampilkan produk menggunakan metode
tertentu yang bertujuan menarik perhatian konsumen. Penataan produk disebut
pameran, namun banyak penjual yang masih kurang memperhatikan aspek visual
produk. Akibat dari penempatan yang kurang tepat, banyak konsumen yang
memilih untuk tidak membeli produk lain, yang pada akhirnya mempengaruhi
pendapatan . Penelitian ini dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan di
CV.Cipta Indah Packaging. Solusi yang ditawarkan adalah menerapkan data
mining untuk menentukan tata letak produk menggunakan metode apriori, yang
nantinya dapat menjadi panduan dalam menata produk di toko tersebut. Promosi
juga diarahkan pada produk yang kurang laku agar penjualannya meningkat lebih
cepat. Berdasarkan tinjauan literatur, algoritma apriori digunakan sebagai solusi
untuk mengoptimalkan tata letak dan strategi penjualan yang lebih efektif di
CV.Cipta Indah Packaging.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain