Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Strategi Marketing Public Relation Fithub Di Media Sosial @Fithub_Id Dalam Membangun Brand Awareness
Instagram merupakan media yang digunakan sebagai media publikasi dan membangun
sebuah kesadaran merek, dimana siapapun dapat memberiikan informasi mengenai suatu hal
yang dapat diterima oleh masyarakat luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
Strategi Marketing Public Relation Fithub Di Media Sosial @Fithub_Id Dalam Membangun
Brand Awareness.
Landasan teori yang digunakan adalah Teori Pemrosesan Informasi Sosial, Computer
mediated communications (CMC). Teori ini memahami bahwa Komunikasi tidak hanya tanpa
bertatap muka saja, melainkan juga dapat terhubung melalui media sosial untuk memudahkan
seseorang untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan sebuah informasi secara cepat.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif.
Paradigma Post Positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif,
menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terhadap Key Informan, yaitu
Anton Saputra selaku Marketing Public Relation Fithub dan informant yaitu Febriansyah
selaku Admin Instagram Fithub, Nazla Rahma, Diana Sari sebagai Pengguna dan followers
akun Instagram Fithub.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Marketing Public Relation Fithub menggunakan
media sosial Instagram untuk membangun brand awareness dengan menerapkan three ways
strategy dalam prosesnya. Aktivitas yang dilakukan marketing public relation Fithub berhasil
mencapai tingkatan dari Brand Awareness.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain