Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH MEDIA SOSIAL, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN DISKON HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Mahasiswa Pengguna TikTok Shop Di Universitas Satya Negara Indonesia)
Penelitian ini mengkaji pengaruh media sosial, celebrity endorsement, dan
diskon harga terhadap keputusan pembelian impulsif pada mahasiswa pengguna
TikTok Shop di Universitas Satya Negara Indonesia. Masalah yang diangkat
dalam penelitian ini adalah bagaimana ketiga faktor tersebut memengaruhi
perilaku pembelian impulsif, yang sering kali terjadi secara spontan dan
emosional tanpa perencanaan sebelumnya. Verhagen (2021), impulsif buying
muncul ketika seseorang mendapat dorongan kuat yang tidak bisa dia lawan
untuk memperoleh produk tertentu tanpa memikirkan dengan sungguh-sungguh
alasan di balik keinginan kuat mereka untuk membeli. Metode penelitian yang
digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kausal.
Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling,
dengan sampel berjumlah 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
media sosial, celebrity endorsement, dan diskon harga secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif. Hasil temuan
secara parsial diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi para pemasar dalam
merancang strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial dan
promosi diskon.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain