Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KOPI TUKU DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) DAN ANALISIS SWOT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis strategi
pengembangan bisnis Kopi TUKU dengan pendekatan metode Business Model
Canvas dengan 9 elemen yang terdiri dari customer segment, value proposition,
channel, customer relationship, revenue stream, key resources, key activities, key
partnership, dan cost structure dan analisis SWOT untuk mengetahui kelemahan,
kelebihan, ancaman serta peluang apa yang di miliki oleh Kopi TUKU. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan
analisis kualitatif. Metode pegumpulan data pada penelitian ini menggunakan
wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang teridentifikasi pada
Business Model Canvas dan SWOT adalah Kopi TUKU sudah mempunyai bagianbagian elemen bisnis yang memang dibutuhkan dalam menjalankan bisnisnya untuk
dapat berjalan lancar, terus maju dan berkembang seperti mempunyai strategi
diferensiasi, menjaga kualitas produk, customer relationship dan menjaga brand
image. Strategi pengembangan bisnis yang dilakukan dengan ekspansi, baik itu
lokal maupun internasional, meningkatkan strategi B2C dan B2B dengan langkah
membuat kerjasama bisnis agar dapat mengendalikan kelemahan bisnis yang
dimiliki seperti startegi permodalan dan menagkap peluang percepatan laju untuk
ekspansi pengembangan bisnisnya.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain