Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
DAMPAK IMPRESI TIGA SELEBGRAM SOROTAN INSTAGRAM @EILEENGRACE_INDONESIA TERHADAP PENGIKUT TERKAIT PENERIMAAN KUALITAS PRODUK EILEEN GRACE
Penelitian ini dilatar belakangi karena tingginya perilaku konsumtif
masyarakat pada zaman perkembangan teknologi dan media sosial sekarang
terutama Instagram yang memainkan peran besar dalam promosi produk,
termasuk produk skincare @ Eileengrace_Indonesia. Skincare Eileen Grace
memanfaatkan selebgram untuk meningkatkan brand awareness dan kepercayaan
konsumen terhadap produk mereka.
Teori yang digunakan yaitu Teori Manajemen Impresi (Impression
Management Theory) yang dikembangkan oleh Erving, William, John, Herman,
Mark dan Robert, teori Brand Perceives Quality dikembangkan oleh David.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif,
paradigma positivistik, metode survey, dan penelitian bersifat eksplanatif.
Pengumpulan data dengan representative sampling dengan menggunakan
populasi pengikut atau followers Instagram sebanyak 482.000 orang dengan
sampel sebanyak 99 orang.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Dampak Impresi selebgram
Christina Han Immanuel, Shania Amelia, Sarah Alana Gibson di sorotan
Instagram @Eileengrace_Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
followers terkait penerimaan kualitas merek.
Pengaruh yang paling besar diantara tiga selebgram diatas adalah Sarah
Alana Gibson dilihat dari hasil uji t sebesar 7,569 lebih besar dari t tabel yaitu
0,199.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain