Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI TAICHANOSAURUS HANGLEKIR JAKARTA SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Media Sosial,
Harga, dan Lokasi terhadap keputusan pembelian sate Taichanosaurus baik secara
simultan ataupun parsial. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan teknik non probability sampling. Populasi penelitian ini adalah konsumen
yang pernah berkunjung ke kedai sate Taichanosaurus dengan sampel yang
digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus roscoe. Metode
analisis data yang digunakan merupakan analisis regresi linier berganda, uji F
(simultan), Uji t (parsial), dan Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) dengan
bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh
secara simultan antara variabel Media Sosial, Harga, dan Lokasi terhadap
Keputusan Pembelian. Secara parsial, Media Sosial dan Lokasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai Koefesien Determinasi
sebesar 31,8% artinya Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh Media Sosial,
Harga dan Lokasi dan sebesar 68,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain