Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, EFEKTIVITAS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH DI KALANGAN GEN – Z (Studi kasus pada siswa/I SMK Yadika 5)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan,
kepercayaan, efektivitas, dan literasi keuangan terhadap minat menggunakan
fintech dikalangan gen – z. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah data
primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah gen – z yang berada di SMK Yadika 5 untuk sampel yang digunakan dalam
penelitian ini berjumlah 200 responden.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan simple random samping dan
metode analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPPS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
persepsi kemudahan, kepercayaan, efektivitas, dan literasi keuangan secara
simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
menggunakan fintech dikalangan gen – z sebesar 71,8% sedangkan sisanya sebesar
28,2% bisa dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian
ini.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain