Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPUASAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK TERHADAP WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENGGUNAAN E-FILLING ( Studi Empiris pada PT. Matahari Departemen Store,Tbk, - Blok M Plaza)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi persepsi kegunaan,
persepsi kemudahan, kepuasan, kesiapan teknologi informasi dan pemahaman
wajib pajak terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filling. Dalam
dunia perpajakan kepatuhan perpajakan sangat penting bagi wajib pajak salah
satunya melaporkan SPT setiap satu tahun sekali.
Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dari karyawan
Studi Empiris pada PT. Matagari Departemen Store,Tbk, - Blok M Plaza. Sampel
ini menggunakan metode purposive sampling yang diambil sesuai kriteria yaitu
wajib pajak orang pribadi yang mempunyai NPWP. Analisis hipotesis penelitian
ini, yang melibatkan uji parsial dan uji simultan dilakukan dengan menggunakan
SPSS versi 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi
kemudahan berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi dalam
penggunaan e-filling sedangkan kepuasaan, kesiapan teknologi informasi dan
pemahaman wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang
pribadi dalam penggunaan e-filling. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi
kemudahan, kepuasan, kesiapan teknologi informasi dan pemahaman wajib pajak
berpengaruh signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filling.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain