Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Instagram Magdalena Sebagai Media Informasi Jurnalistik Studi Naratif Pemberitaan Kuliner
Media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar dari tiap kalangan
apapun, dalam teknologi yang sudah canggih seperti saat ini. Salah satu media
sosial dapat digunakan untuk memberi informasi wisata kuliner pada masyarakat
umum adalah instagram.
Penelitian ini akan menggunakan teori konstruksi realitas sosial dimana
teori inidapat menciptakan rasa kepercayaan dengan tahapan eksternalisasi,
objectivasi serta internalisasi.
Penelitian ini menggunakan paradigma teori konstruktivis dengan
pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dari penelitian
ini adalah dengan cara menganalisis media sosial instagram magdalena dan
menangkap rangkaian komentar dari para pengikutnya di media sosial instagram.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis naratif model
Tzevetan Todorov.
Hasil penelitian ini dapat dipahami bahwa, media sosial instagram
magdalena yang berisikan konten-konten tentang tempat kuliner dan review
makanannya, hal ini dapat menimbulkan dampak positif bagi pengikutnya di
instagram karna menambah wawasan dan informasi tentang wisata kuliner.
Kesimpulan media sosial instagram magdalena, juga memberikan
informasi terkait wisata kuliner yang belum banyak diketahui banyak orang,
sehingga menimbulkan hal positif juga bagi pengusaha pada wisata kuliner
membuat usahanya menjadi dikenal banyak oleh masyarakat luas.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain