Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN KESEHATAN, SARANA PRASARANA DAN KEMUDAHAN ADMINISTRASI TERHADAP LOYALITAS PASIEN BPJS KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RS YADIKA PONDOK BAMBU
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari kualitas pelayanan kesehatan, fasilitas dan infrastruktur, serta kemudahan administratif terhadap loyalitas melalui kepuasan pasien di Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu. Desain penelitian menggunakan metode kuantitatif eksplanatori. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh 224 pasien rawat inap BPJS Kesehatan yang dipilih secara sampel jenuh atau sensus. Metode analisis data menggunakan analisis jalur dengan perhitungan menggunakan software Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien terhadap loyalitas. Selain itu, terdapat juga pengaruh tidak langsung dari kualitas pelayanan kesehatan dan kemudahan administratif terhadap loyalitas melalui kepuasan pasien di Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain