Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

IMPLEMENTASI KOMPUTER VISION PADA GAME BANGUN RUANG ( STUDI KASUS TK TUNAS SATRIA PONDOK PINANG )

Bangun ruang sulit dipelajari hanya dengan buku karena sifatnya statis. Guru
biasanya membawa alat bantu fisik, namun puzzle kayu sering tidak tahan lama.
Oleh karena itu, dikembangkan game edukasi berbasis computer vision untuk
pembelajaran interaktif.Penelitian ini menggunakan model System Development
Life Cycle (SDLC), mencakup analisis kebutuhan, perancangan sistem,
implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Game dirancang dengan algoritma
computer vision untuk mengenali dan memanipulasi objek virtual.Hasil penelitian
menunjukkan game ini meningkatkan interaktivitas dan pemahaman siswa terhadap
konsep bangun ruang. Pengguna lebih tertarik belajar dibanding metode
konvensional. Teknologi ini membuat pembelajaran lebih menarik, meskipun
masih terdapat kendala seperti kebutuhan perangkat keras khusus dan akurasi yang
perlu ditingkatkan. Secara keseluruhan, game ini memiliki potensi besar sebagai
alat bantu pembelajaran inovatif.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8250116
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas