Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH E-WOM, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ETRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI KECAMATAN KEBON JERUK JAKARTA BARAT)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM, Social Media
Marketing, dan E-Trust terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee, baik
secara simultan maupun parsial, di kalangan konsumen yang berada di Kecamatan
Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode
kuantitatif, dengan teknik non-probability sampling. Populasi dalam penelitian ini
terdiri dari generasi Z dan milenial yang aktif menggunakan layanan belanja online
di aplikasi Shopee, dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden, yang ditentukan
menggunakan rumus Roscoe. Analisis data dilakukan melalui regresi linear
berganda, serta didukung oleh uji F untuk pengujian simultan, uji t untuk pengujian
parsial, dan koefisien determinasi (Adjusted R Square), menggunakan bantuan
software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel
independen, yaitu E-WOM, Social Media Marketing, dan E-Trust, secara simultan
maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen generasi Z dan milenial di aplikasi Shopee.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8250205
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas