Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGADUAN KELUHAN LAYANAN INTERNET PELANGGAN BERBASIS WEB PADA PT MAXINDO MITRA SOLUSI

Pelayanan pengaduan yang responsif dan efektif menjadi salah satu faktor kunci
dalam mempertahankan kepuasan dan loyalitas pelanggan, terutama dalam industri
jasa penyedia layanan internet. PT Maxindo Mitra Solusi sebagai perusahaan
penyedia layanan internet menghadapi tantangan dalam menangani pengaduan
keluhan pelanggan secara efisien dan terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk
merancang sistem informasi pengaduan keluhan pelanggan berbasis web guna
mempermudah proses pelaporan, pendataan, dan penanganan keluhan layanan
internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis kebutuhan
sistem, perancangan sistem menggunakan metode waterfall yang terdiri dari lima
tahapan yaitu analisis kebutuhan, desain, implementasi, pengujian, dan
pemeliharaan, serta implementasi sistem dengan menggunakan bahasa
pemrograman PHP dan basis data MySql. Hasil dari penelitian ini berupa sistem
informasi pengaduan keluhan layanan internet pelanggan berbasis web yang dimana
pelanggan menyampaikan keluhan internet secara online, serta perusahaan dapat
memonitor dan menindaklanjuti keluhan tersebut secara lebih cepat dan akurat.
Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi layanan
terhadap pelanggan dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas layanan di
PT Maxindo Mitra Solusi.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8250209
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas