Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
OPOSISI BINER DALAM KOMUNIKASI VISUAL PUBLIC RELATIONS: STUDI PADA CONSUMER BRANDSCAPE ENGLISH 1 DAN RUANGGURU ENGLISH ACADEMY
Komunikasi visual di era digital menjadi kunci pembeda brand
EdTech seperti English One dan Ruangguru English Academy dalam
membentuk identitas dan menarik audiens.
Landasan teori berupa komunikasi visual, consumer brandscape
Oswald, dan strategi oposisi biner sebagai dasar analisis tanda dan makna
visual.
Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif,
menggunakan analisis oposisi biner sebagai teknik pengumpulan data.
Hasil analisis menunjukkan bahwa oposisi biner dari English 1
menampilkan citra formal dan akademis, sedangkan Ruangguru English
Academy menghadirkan identitas muda, ceria, dan terbuka.
Penyimpulan bahwa penelitian ini menegaskan bahwa oposisi biner
dari English 1 dan Ruangguru efektif membentuk identitas brand.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain