Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
STRATEGI PROMOSI CHAI INDONESIA DALAM MEMASARKAN BRAVO! SPONGE CRUNCH MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya tren penggunaan media
sosial masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Anak muda saat ini memiliki
ketertarikan dengan gaya visual, maka dari situ Chai Indonesia memilih
menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi Bravo! Sponge
Crunch. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi serta
analisis SWOT Chai Indonesia dalam memasarkan Bravo! Sponge Crunch
melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini menggunakan teori strategi efektif pesan serta teori pesan
emosional untuk menguji bagaimana pesan-pesan yang disampaikan dalam akun
Instagram @bravomoment dapat menyentuh sisi emosional audiens. Penelitian ini
tidak berusaha menguji bagaimana tingkat penjualan setelah promosi dilakukan
melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan sifat penelitian
deskriptif kualitatif berdasarkan fakta dan temuan penelitian yang diolah dengan
merangkum hal-hal yang pokok, disajikan dan disimpulkan serta teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini mengenai strategi promosi Chai Indonesia dalam
membangun awareness akan kehadiran Bravo! Sponge Crunch sebagai produk
self-reward untuk momen-momen keberhasilan yang diraih dengan usaha,
meskipun usaha itu kecil. Tren penggunaan Instagram ini juga menjadi peluang
besar Chai Indonesia untuk lebih dekat dengan target pasarnya.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain