Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Representasi Komunikasi Krisis Pasokan BBM Pt Shell Indonesia Terhadap Respon Publik Di Instagram @shell_indonesia Januari 2025

Komunikasi krisis sangat penting dalam mengatasi suatu krisis pada
perusahaan atau organisasi. Penelitian ini merepresentasikan komunikasi krisis
yang dilakukan oleh PT Shell Indonesia dalam menghadapi krisis pasokan BBM
pada Januari 2025, serta respon publik yang tercermin melalui interaksi di media
sosial Instagram.
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk merepresentasikan komunikasi krisis
yang dilakukan PT Shell Indonesia saat terjadi krisis pasokan BBM serta bagaimana
respon yang diberikan publik khususnya di Instagram @shell_indonesia.
Penelitian ini menggunakan teori Corporate Apologia untuk mengidentifikasi
strategi komunikasi krisis yang digunakan perusahaan dan teori Analisis Konten
untuk menganalisis Instagram @shell_indonesia.
Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan metode observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Dengan menggunakan paradigma konstruktivisme,
dan metode studi kasus.
Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Shell Indonesia menggunakan
strategi denial, differentiation, blostering, dan transcendence untuk
mengkomunikasikan krisis. Serta respon publik yang diberikan yaitu meminta agar
pihak Shell memberikan kepastian akan tersedianya BBM, transparansi, dan agar
krisis tersebut tidak terjadi lagi.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) IKOM 2025
8250259
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
IKOM 2025
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
IKOM 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas