Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RISIKO, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH (STUDI KASUS PADA SISWA/I SMKN 59 JAKARTA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan literasi keuangan terhadap minat menggunakan fintech. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i SMKN 59 Jakarta, untuk sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 163.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling dan metode analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Manfaat dan Literasi Keuangan secara simultan dan parsial berpengaruh
terhadap minat menggunakan fintech sedangkan Persepsi Kemudahan dan Persepsi Risiko tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan fintech.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain