Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PERSEPSI CUSTOMER TAKSI BLUE BIRD TENTANG KUALITAS PELAYANAN YANG DIBERIKAN PT BLUE BIRD GROUP
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi customer taksi Blue
Bird tentang kualitas pelayanan yang diberikan PT Blue Bird Group yang selama
ini belum diketahui, menyangkut kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu
penyelesaian, tanggung jawab sopir/karyawan, kemudahan akses, kelengkapan
sarana dan prasarana, perilaku sopir/karyawan, serta kenyamanan. Penelitian ini
merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan responden terdiri dari
customer/pengguna bukan tetap taksi Blue Bird. Penentuan responden dengan
sampling insidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan studi
pustaka dan menggunakan alat penguji berupa angket/ penyebaran kuesioner.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data statistik deskriptif
dengan distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi
customer taksi Blue Bird tentang kualitas pelayanan masih kurang memuaskan
pada beberapa aspek. Beberapa aspek yang mempengaruhi kualitas pelayanan
untuk customer yaitu ketepatan waktu penyelesaian taksi bila ada pemesanan
melalui telepon, ketersediaan waktu untuk menanggapi keluhan penumpang,
kemudahan bagi penumpang untuk mendapatkan taksi dimana saja dan kapan
saja, dan kejujuran sopir/karyawan untuk mengembalikan barang bawaan
penumpang yang tertinggal
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain