Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENDEKATAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DALAM MEMOTIVASI MINAT BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA-SISWI KELAS II SEKOLAH DASAR KRISTEN IMMANUEL
Penelitian ini dilatarbelakangi karena kebutuhan akan berkomunikasi
dengan berbahasa inggris diera globalisasi sangat diperlukan untuk dipelajari
oleh anak sejak dini karena bahasa inggris merupakan ruang gerak yang
seluas-luasnya untuk anak nantinya. Terlebih lagi masih sulitnya anak untuk
memahami makna atau arti dari pembelajaran bahasa inggris.Dengan
memberikan penerapan belajar bahasa inggris disekolah peran komunikasi
antarpribadi guru pengajar sangat dibutuhkan untuk dapat memotivasi minat
belajar siswa disekolah. Dengan melakukan pendekatan-pendekatan
komunikasi antarpribadi yang digunakan.
Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu bagaimana metode
pendekatan komunikasi yang guru lakukan untuk memotivasi minat belajar
siswa kelas II Sekolah Dasar Kristen Immanuel. Penelitian ini menggunakan
teori komunikasi antarpribadi pengurangan ketidak pastian dan teori motivasi
belajar.
Penelitian ini dilakukan terhadap guru pengajar bahasa inggris untuk
memotivasi minat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Kristen Immanuel.
Dengan pendekatan kualitatif dan sifat penelitian deskriptif berdasarkan fakta
dan temuan ditempat lokasi penelitian yang diolah dengan merangkum hal-hal
pokok dibahas dan disimpulkan secara teknik analisis data yang digunakan
yaitu wawancara dan observasi dilapangan.
Hasil penelitian ini mengenai bagaimana upaya yang dilakukan guru
pengajar untuk memotivasi minat belajar bahasa inggris disekolah dengan
melakukan pendekatan komunikasi dan cara mengajar dikelas kepada siswasiswinya.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain