Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH PERSONAL BRANDING ANAK USIA DINI PADA AKUN TIKTOK @BABABUBUARRA TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT (Survey terhadap Ibu Rumah Tangga di Perumahan Mustika Grande Blok F RW13)

TikTok, as a visual social media platform, has become widely used for self- image
building, not only by adults but also, through parental management, by young
children. One emerging phenomenon is the TikTok account@bababubuarra, which
consistently and conceptually showcases a child's daily activities, forming a strong
personal branding.
This study uses Audience Theory, which explores how media messages are
received, interpreted, and responded to by audiences (viewers, listeners, or users).
The research adopts a quantitative approach with a positivist paradigm and utilizes
a survey method. Data was collected using accidental sampling through a sample
calculator, resulting in 78 respondents consisting of housewives in Mustika Grande
housing area.
The results show that personal branding has a significant influence of 95.2% on
public perception, while the remaining 4.8% is influenced by other factors not
examined in this study.
Based on the findings and conclusions, theoretical and practical suggestions are
provided, particularly for parents and child social media account managers, to
better understand how to build a positive personal branding strategy.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B (SKRIPSI) IKOM 2025
8250310
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
IKOM 2025
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
IKOM 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas

  • Pengaruh Personal Branding Anak Usia Dini Pada Akun Tiktok @Bababubuarra Terhadap Persepsi Masyarakat (Survey Ibu Rumah Tangga Di Perum Mustika Grande Blok F10)
    Tiktok sebagai media sosial visual menjadi salah satu platform yang banyak digunakan untuk membentuk citra diri, tidak hanya oleh individu dewasa, tetapi juga dalam konteks anak usia dini oleh orang tua atau wali mereka. Salah satu fenomena yang muncul adalah akun Tiktok @bababubuarra yang menampilkan aktivitas dan keseharian anak secara konsisten dan terkonsep, membentuk suatu personal branding. Penelitian ini menggunkana Teori Audiens yang membahas bagaimana pesan media diterima, ditafsirkan, dan direspon oleh audiens (pemirsa, pendengar, atau pengguna). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Paradigma positivistik. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dengan accidental sampling mengguakan calculator sampel dengan hasil sampel berjumlah 78 responden Ibu Rumah Tangga Perumahan Mustika Grande. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Per berpengaruh sebesar 95,2% terhadap Minat Beli, sementara sisanya 4,8% berupa kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran teoriti dan praktis, agara menjadi acuan bagi orang tua dan pengelola akun media sosial anak usia dini untuk lebih memperhatikan cara membentuk personal branding yang positif