Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH HARGA, PROMO, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ONLINE FOOD DELIVERY (STUDI KASUS KONSUMEN GOFOOD DAN SHOPEEFOOD WILAYAH KECAMATAN KEBON JERUK JAKARTA BARAT)

This study aims to analyze the effect of price, promo, and ease of use on consumer buying interest in GoFood and ShopeeFood services in Kebon Jeruk District, West Jakarta. The method used is quantitative research with non-probability sampling techniques, and involves 80 respondents selected based on the Roscoe formula from the population of people in the Kebon Jeruk District, West Jakarta. Data analysis in this study was carried out using multiple liner regression, F test to determine the simultaneous effect, t test to determine the partial effect, and the coefficient of determination (Adjusted R2) with the help of the SPSS version 30.0 software. The findings show that price, promo, and ease of use have a positive and significant influence on purchase intention. This is also reinforced by the findings of the coefficient of determination (adjusted R2), which is 85.1%, which means that buying interest can be explained by price, promo, and ease of use, the remaining 14.9% can be influenced by variables not explained in this study. Then, partially, namely price, promo, and ease of use have a positive effect on buying interest.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) MAN 2025
8250317
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
MAN 2025
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
MAN 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas

  • PENGARUH HARGA, PROMO, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ONLINE FOOD DELIVERY (STUDI KASUS KONSUMEN GOFOOD DAN SHOPEEFOOD WILAYAH KECAMATAN KEBON JERUK JAKARTA BARAT)
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promo, dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli konsumen pada layanan GoFood dan ShopeeFood di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, dan melibatkan 80 responden yang dipilih berdasarkan rumus roscoe dari populasi masyarakat di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan regresi liner berganda, uji F untuk mengetahui pengaruh simultan, uji t untuk mengetahui pengaruh parsial, dan koefisien determinasi (Adjusted R2) dengan bantuan alat SPSS versi 30.0. Hasil temuan menunjukkan bahwa harga, promo, dan kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini juga diperkuat dengan temuan hasil koefisien determinasi (adjusted R2) yaitu 85,1% yang diartikan bahwa minat beli bisa dijelaskan oleh harga, promo, dan kemudahan penggunaan, sisanya yaitu 14,9% dapat dipengaruhi dengan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kemudian, secara parsial yaitu harga, promo, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat beli.