Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU SMK YAPIM TARUNA
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran pendidikan guru,
pelatihan,dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru SMK Yapim Taruna.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan
model penelitian dasar dan jenis penelitian kausalitas untuk menganalisis
pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui kuesioner dan data
pustaka sebagai metode pengumpulan data. Sampel Populasi dalam penelitian
ini adalah guru SMK Yapim Taruna yang berjumlah 71 guru honor, Variabel
yang akan diselidiki dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel
terikat. Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Mengajar sebagai variabel
bebas sedangkan kinerja guru sebagai variabel terikat. Data diolah
menggunakan SPSS versi terbaru. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1)
Variabel pendidikan, pelatihan, dan pengalaman mengajar, secara simultan
berpengaruh terhadap kinerja guru. Dengan Porsentase 59% sedangkan
sebanyak 41 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini, (2) Variabel Pendidikan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru,
(3) Variabel Pelatihan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru,
sedangkan (4) variabel Pengalaman Mengajar secara parsial berpengaruh
terhadap kinerja guru.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain