Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU ( STUDI KASUS DALAM MEREKRUT MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA TAHUN
Penelitian ini dilatarbelakangi karena ditengah kesibukan dan persaingan
yang tinggi antara universitas swasta lainnya. Dan peran humas dalam sebuah
lembaga pendidikan sangat penting, Humas dalam perguruan tinggi swasta
berperan untuk mencari mahasiswa/i baru sebanyak-banyaknya. Kegiatan tersebut
dibuat dalam bentuk program kerja humas.
Penelitian ini dilakukan terhadap Universitas Satya Negara Indonesia.
Dimana dari program tersebut terdapat strategi-strategi yang dilakukan humas
USNI dalam penerimaan mahasiswa baru. Penelitian ini menggunakan paradigma
konstruktivis, pendekatan Kualitatif bersifat Deskriptif. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi langsung, wawancara mendalam dan studi
dokumen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, strategi komunikasi yang dilakukan
Humas USNI dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2015 sesuai dengan
program kerja yang sudah dibuat. Semakin banyak strategi komunikasi humas
USNI yang dijalankan dalam penerimaan mahasiswa baru maka semakin besar
peran humas dalam sebuah lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan pelaksanaan tugas Humas USNI dan Tim PMB beserta strategi
komunikasi yang dilakukan dalam penerimaan mahasiswa baru di Universitas
Satya Negara Indonesia tahun 2015.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain