Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PT. PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION DALAM PESAN DAKWAH 1 DAY 1 AYAT CHALLENGE PADA PRODUK WARDAH (Analisis Netnografi Pada Konten Wardah di Instagram)
K
Instagram merupakan media publikasi yang dimanfaatkan Wardah untuk
membangun citra dan kedekatan dengan konsumen melalui kampanye public
relations bernilai religius. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana kampanye 1 Day 1 Ayat Challenge digunakan dalam menyampaikan
pesan dakwah di Instagram.
Landasan teori yang digunakan adalah Teori Pemrosesan Informasi Sosial
dan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, Kampanye Public
Relations, Marketing Public Relations, dan Instagram.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif,
paradigma konstruktivisme, metode penelitian netnografi, sifat penelitian
deskriptif. Menggunakan Teknik pengumpulan data berupa studi literatur,
observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 7 (tujuh) kegiatan yang
menjadi tolak ukur Marketing Public Relations, Wardah menjalankan seluruh
kegiatan yaitu publikasi, identitas media, pidato, berita, event, aktivitas sosial dan
sponsor.
Wardah melalui kampanye 1 Day 1 Ayat Challenge mampu memanfaatkan
Instagram sebagai media dakwah digital yang memperkuat identitas brand Islami
dan membangun loyalitas audiens, dengan penerapan strategi Marketing Public
Relations yang menyentuh aspek emosional, spiritual, dan sosial secara konsisten
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain