Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

MARKETING PUBLIC RELATIONS SUBWAY INDONESIA MENGAMPANYEKAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Plastik membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai di alam,
menyebabkan penumpukan sampah yang sulit dikelola. Sebagai restoran yang
menghasilkan banyak limbah plastik, Subway melakukan gerakan kampanye
pengurangan penggunaan plastik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
bagaimana MPR Subway Indonesia Mengampanyekan Produk Ramah Lingkungan.
Landasan teori yang digunakan adalah Strategic
EnvironmentalCommunication oleh Robert Cox. Komunikasi lingkungan strategis
merujuk pada praktik komunikasi yang dirancang dengan tujuan yang jelas,
terutama untuk memengaruhi cara orang berpikir dan bertindak terkait isu-isu
lingkungan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
Kualitatif. Paradigma Konstruktivis, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian
deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara
dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa MPR Subway menyampaikan pesan
ramah lingkungan dengan mengkomunikasikan langsung dengan customer melalui
peran pegawai operasioanl, disamping itu terdapat juga poster kampanye ramah
lingkungan yang di letakan di area yang startegis.
Aktivitas MPR Subway dalam menyampaikan pesan-pesan ramah
lingkungan telah berhasil membuat customer sadar akan isu global tentang
penggunaan plastik yang berlebih

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8250347
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas