Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
ANALISIS KONTEN BRANDING GRAMEDIA.COM DI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BUKU DIGITAL
Instagram menjadi media strategis bagi Gramedia untuk melakukan
branding melalui konten visual dan naratif yang menarik dan relevan dalam
menghadapi transformasi digital dan dari platform buku digital, penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis bagaimana Gramedia memanfaatkan strategi konten
branding di Instagram guna mempertahankan eksistensinya di industri literasi.
Landasan teori yang digunakan pada penelitian adalah Teori Pemrosesan
Sosial ( Theori Social Informations Processing ). Dan menggunakan landasan
konseptual dari komunikasi. Marketing Public Relations, Branding, Persaingan
Buku Digital dan instagram
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif,
paradigma intepretatif, metode penelitian netnografi, sifat peneltian deskripstif.
Menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi literatur, observasi, dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 7 (tujuh) kegiatan yang menjadi
tolak ukur Marketing public Relations, gramedia.com menjalankan seluruh
kegiatan yaitu Publikasi, Identitas Media, Pidato, Berita, Event, Aktivitas
Sosial,dan Sponsor
Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi konten branding Gramedia di
Instagram merupakan bentuk komunikasi strategis yang memadukan narasi, emosi,
dan nilai sosial untuk membangun keterlibatan serta mempertahankan relevansi di
tengah persaingan buku digital.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain