Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR EVAN MOVIC PADA IKLAN SEPATU SPECS REACTO DEVIANT DI INSTAGRAM @SPECS_INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS
Specs merupakan sebuah produk dan perusahaan lokal yang berjalan di sektor
perlengkapan olahraga, pada saat ini specs mempunyai kompetitor kompetitor yang sama bergerak
pada sektor perlengkapan olahraga. Pada era saat ini tren olahraga sangat lah tinggi sehingga specs
mendorong brand ambassador dan loyalitas merek dalam hal meningkatkan brand awareness.
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Elaboration Likelihood Model
(ELM), teori ini dikembangkan oleh para ahli penelitian dari Ohio State University Amerika Serikat.
Teori ini mencoba memahami cara seseorang berpikir dengan dua alur pemikiran yang ada pada
teori ini yaitu alur pemikiran Central Route (jalur pusat) dan Pheripherall Route (jalur pinggir).
Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, paradigma positivisme,
metode survei, penelitian bersifat deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan
menggunakan purposive sampling menggunakan populasi pengikut atau followers instagram
@specs_indonesia sebanyak 882.000 followers, dan menggunakan rumus slovin dalam menentukan
sampel yaitu 100 responden.
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh loyalitas merek dan penggunaan brand
ambassador Evan Movic dalam mempengaruhi brand awareness.Dalam penelitian ini menjawab
bahwa penggunaan brand ambassador Evan Movic memiliki pengaruh yang sangat besar dalam
mempengaruhi brand awareness sedangkan loyalitas merek memiliki pengaruh kecil dalam
mempengaruhi brand awareness.
Maka dari itu dengan melakukan penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan
brand ambassador yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan sebuah brand maka akan
mempengaruhi brand awareness pada suatu perusahaan ataupun pada produk brand tersebut
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain