Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan iBox Apple Authorised Service Provider)
Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service
terhadap Loyalitas Pelanggan. Karena terjadi fenomena yang menarik untuk diteliti
bahwa pihak iBox perlu secara cermat menentukan kebutuhan pelanggan sebagai
upaya untuk memenuhi keinginan dan meningkatkan loyalitas atas pelayanan yang
diberikan customer service. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi
antarpribadi dengan memilih teori FIRO (Fundamental Interpersonal Relations
Orientation) dari Schultz. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik,
pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif, dengan sampel
sebanyak 68 responden menggunakan variabel X (kualitas pelayanan) dan Y
(loyalitas pelanggan). Dari hasil pengujian determinasi diketahui bahwa nilai
koefisien determinasi (R2) adalah 0.446. Hasil uji korelasi antara variabel X dan
variabel Y yaitu 0.668 yang artinya berkorelasi kuat. Hasil uji F menunjukan bahwa
nilai F hitung lebih besar dari F table (53.078 > 3.99) dan nilai signifikasi kurang dari
0,05. Kualitas pelayanan di iBox Apple Authorised Service Provider Menteng
berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. namun diperlukan perbaikan
kualitas pelayanan customer service seperti lebih cepat dalam melayani pelanggan
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain