Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pola KomunikasiI Guru dan Murid Etnis Papua Di Sekolah Anak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi etnis Papua dan apa saja hambatan yang terjadi pada guru dan murid di Sekolah Anak Indonesia yang berbeda budaya. Landasan teori yang digunakan adalah teori Interaksi Simbolik. Menggunakan landasan konseptual pengertian dan unsur dasar komunikasi, pola komunikasi, komunikasi interpersonal, bahasa verbal dan non verbal dalam komunikasi, hambatan komunikasi, dan etnis. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif. Paradigma konstruktivis. Metode penelitian studi kasus. Penelitian ini memiliki sifat kualitatif deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu pola komunikasi yang paling digunakan dalam proses belajar mengajar adalah pola komunikasi sekunder yaitu dengan
menggunakan alat sebagai media dan pola komunikasi sirkular dengan adanya proses kontak mata secara langsung antara guru dan murid Papua. Sedangkan faktor penghambat dalam komunikasi antara guru dan murid Papua yaitu hambatan semantic dengan penggunaan bahasa baku yang digunakan oleh guru dan hambatan psikologis cenderung murid Papua memiliki sifat individualisme. Kesimpulan dalam penelitian ini saat proses belajar mengajar yang diterapkan untuk memaksimalkan pembelajaran setiap murid diperhatikan satu per satu perkembangannya sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
08200003
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas