Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Makna Pesan dan Visual Iklan Ajinomoto di Media Instagram
Ajinomoto adalah salah satu produk atau brand bumbu penyedap masakan dari Jepang yang cukup banyak peminatnya di Indonesia maupun Negara Asia lainnya. Namun dalam perjalanan karir perusahaan Ajinomoto sempat terpuruk karena mengalami sebuah kritikan mengenai kandungan isi atau resep salah satu produk Ajinomoto yang mengandung minyak babi. Instagram merupakan sebuah aplikasi photo-sharing yang sedang digandrungi oleh hampir seluruh kalangan masyarakat saat ini, berbeda dengan aplikasi photo-sharing yang lainnya yaitu dan Pinterest yang banyak juga penggunanya tetapi tidak seperti Instagram yang banyak digunakan sebagai media penjualan atau promosi barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode konstruktivisme. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Interaksi Simbolik dengan menggabungkan konsep semiotika Meaning Triangle dari Charles Sanders Pierce. Subyek penelitian ini adalah akun Instagram Ajinamoto yang dimana ajinamoto menggunakan instagram mempromosikan produknya dengan cara se kreativ dan sesimple mungkin untuk dipahami atau diingat oleh para konsumennya. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa produk Ajinamoto yang di publis di media instagram yang menarik dan unik dengan mengusung konsep animasi dan juga symbol-simbol yang digunakan dalam iklan yang mereka publis di instagram cukup menarik dan mudah diingat.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain