Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH DEBT RATIO DANDEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN ON ASSET (STUDI PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014 - 2017

Profitabilitas perusahaan yang baik bisa diperoleh dengan mengatur struktur modal perusahaannya. Struktur modal disusun dengan keputusan manajemen melalui keterlibatan antara hutang dan modal sendiri yang digunakan perusahaan.
Dalam penelitian ini peneliti bermaksud untuk menjelaskan bagaimana pengaruh Debt Ratio (DR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Return On Asset (ROA) subsektor food and beveragesTahun 2014 – 2017. Baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI Tahun 2014 – 2017. Penelitian ini menggunakan explanatory research,dan metode kuantitatif dengan mengambil 18 perusahaan subsektor food and beveragesyang terdaftar di BEI sebagai populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sehingga dari populasi 18 perusahaan 11 perusahaan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan adalah data sekunder yang mengambil data di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menyimpulkan Debt Ratio (DR) secara parsial berpengaruh signifikan negatif terhadap Return On Asset (ROA) serta Debt Ratio (DR) dan Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh secara bersama – sama (simultan) terhadap Return On Asset (ROA).

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8230456
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas