Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP RENTABILITAS EKONOMI PADA KOPERASI SEJAHTERA ABADI

Perputaran modal kerja dimulai saat kas diinvestasikan dalam komponen-komponen modal kerja sampai kembali menjadi kas. Rentabilitas ekonomi merupakan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan semua modal yang ada dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh perputaran modal kerja terhadap rentabilitas ekonomi (ROA) di Koperasi Sejahtera Abadi.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan jenis data deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini laporan keuangan Koperasi Sejahtera Abadi periode 2012-2016.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap laporan keuangan Koperasi Sejahtera Abadi tahun 2012 – 2016, didapat bahwa perputaran modal kerja berpengaruh terhadap ROA. Dilihat dari ttabel (2.920), dan koefisien determinasi(R2) sebesar 0,481 atau sebesar 48,1% yang berarti pengaruh perputaran modal kerja sebesar 48,1 % terhadap ROA.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B (SKRIPSI) Location name is not set
8180111
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas