Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat Versi Stop Hoax Terhadap Sikap Khalayak Mahasiswa
Memaparkan mengenai penayangan iklan layanan masyarakat versi stop hoax yang ada di media televisi indosiar. Iklan ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk mengurangi angka penyebaran berita hoax diindonesia. Karna menurut kominfo sekarang-sekarang ini banyak sekali berita hoax yang telah menyebar dan merugikan kita sebagai masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R, dimana teori ini membahas tentang perubahan sikap adalah serupa dengan mengubah sikap komunikan. Teori ini pertama kali dikemukakan oleh Hovland (1953) karena adanya pengaruh dari ilmu psikologi dalam ilmu komunikasi. Dalam penelitian ini penulis akan melakukan penelitian dengan pendekatan
kuantitatif dengan paradigma positivistik. Metode yang digunakan yaitu metode survey dan sifat penelitiannya yang eksplanatif. Pengumpulan data menggunakan Simple Random Sampling dengan populasi berjumlah 744 mahasiswa dan sampelnya berjumlah 88 mahasiswa.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain