Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Makna Pesan Pada Iklan Grabfood Versi “Bertualang Rasa Cerita Cinta”
Perkembangan bisnis yang sangat ketat membuat para pegiat bisnis saling
berlomba-lomba dalam memasarkan produk dan jasanya. Banyak cara yang
dilakukan untuk mempromosikannya. Salah satunya dengan menggunakan iklan.
Iklan yang menampilkan audiovisual tentang informasi produk atau jasa yang
ditawarkan dinilai efektif dilakukan, terlebih pada iklan televisi. Media massa
televisi dinilai masyarakat sebagai media yang paling kuat dalam mempengaruhi
masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna pesan
pada iklan grabfood versi “bertualang rasa cerita cinta”. Pada penelitian ini
peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif,
sifat penelitian deskriptif, dan metode penelitian menggunakan semiotika Roland
Barthes. Hasil penelitian dan pembahasan dilakukan dengan cara membagi iklan
grabfood per scene, dimana terdapat 6 scene dan dianalisis dengan denotasi,
konotasi, dan mitos model Roland Barthes.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain