Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Terpaan Iklan Kopi Gilus Mix di Televisi Terhadap Minat Beli Masyarakat
Penelitian ini dilatar belakangi tentang tayangan iklan kopi Gilus Mix
yang menerpa masyarakat. Sehingga pada penelitian ini ingin mengetahui adakah
pengaruh terpaan iklan kopi Gilus Mix di televisi terhadap minat beli masyarakat.
Tujuannya untuk mengetahui seberapa efektif kah iklan ditelevisi untuk
mempengaruhi dan menyadarkan masyarakat tentang iklan tersebut.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R, teori ini
membahas tentang perubahan sikap adalah serupa dengan mengubah sikap
konsumen. Bahwa perubahan sikap individu, pesan yang disampaikan kepada
komunikan bisa diterima atau ditolak, komunikan yang melanjutkan proses
berikutnya.
Dalam penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan
pendekatan kuantitatif, metode survei dan sifat penelitian eksplanatif.
Pengumpulan data menggunakan probability sampling Populasi 878 orang dan
sampel berjumlah 128 orang. Data-data diolah dengan program SPSS 25.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh terpaan iklan kopi
Gilus Mix di televisi berpengaruh terhadap minat beli sebesar 38,1 dan sisanya
dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini. Selain itu teori yang digunakan juga
mempengaruhi hasil penelitian ini, dimana pesan yang disampaikan kepada
komunikan mampu menimbulkan respon minat beli.
Kesimpulan yang dihasilkan dari variabel X dan variabel Y menunjukkan
bahwa adanya pengaruh terpaan iklan kopi Gilus Mix di televisi terhadap Minat
Beli Masyarakat. Sehingga Hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain