Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Iklan Shopee Versi 11:11 Dalam Perspektif Etika Pariwara Indonesia

Iklan Shopee versi 11:11 Big Sale sebuah iklan yang berisikan materi
promosi di sebuah marketplace Shopee yang diselanggarakan pada tanggal 11
November 2020. Iklan ini juga menggunakan tarian serta backsuond sebagai daya
tarik
Teori Konstruksi Sosial Media Massa proses simultan yang terjadi secara
alamiah melalui bahasa dalam kehidupan sehari - hari pada sebuah komunitas
primer dan semi-sekunder. Serta mengoreksi subtansi kelemahan dan menlengkapi
“kontruksi sosial atas realitas”.
Penelitian ini menggunakan paradigma kualitatif dengan metode
interpretasi teks pendekatan kualitatif analisis semiotika Semiotika Roland Barthes.
Teknik pengumpulan data primer dan Sekunder. Subjek penelitiannya adalah Iklan
Shopee Versi 11:11 Big Sale dan objek penelitiannya adalah gambar atau scene
iklan shopee.
Hasil penelitian yang didapatkan peneliti menunjukan bahwa makna dan
pesan yang ditampilkan pada iklan Shopee ditinjau dari sisi etika pariwara
indonesia adalah sebuah makna iklan yang menggunakan perempuan, etika
berpakaian, dan tarian erotisme sebagai objek daya tarik iklan.
Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran untuk para
pengiklan diharapkan kedepannya mampu memproduksi karya yang mengandung
unsur Etika Pariwara Indonesia.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8200499
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas