Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat Kompas TV Versi " Pencegahan Covid-19" terhadap Kesadaran Masyarakat (Survei Masyarakat Pasar Darurat RW 008 Kelurahan Palmerah)
Penelitian ini dilator belakangi oleh penayangan niklan layanan masyarakat versi
pencegahan covid-19 yang ditayangkan oleh televisi Kompas TV. Ini sebenarnya dibuat
dengan bertujuan untuk mengurangi angka penyebaran covid-19.
Teori yang digunakan dalam penelitianan ini adalah teori Jarum Hipodermik,
dimana teori ini menjelaskan tentang media massa dalam teori Jarum Hipodermik
mempunyai efek langsung “disuntikan” kedalam ketidaksadaran audience.
Dalam penelitian ini akan melakukan penelitian mengunakan pendekatan
kuantitatif dengan paradigm positivistic. Metode yang digunakan yaitu metode survey
dan sifat penelitiannya eksplantif . pengumpulan data menggunakan simpel random
sampling dengan populasi berjumlah 6300 masyarakat dan sampelnya berjumlah 99
Masyarakat.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa iklan layanan masyarakat ini sangat
berpengaruh terhadap kesadaran madayarakat sebesar 55,6% dan sisanya sebanyak
35,4% dipengaruhi oleh factor lain diluar penelitian ini.
Dari hasil penelitian dan kesimpulan , penulis memberikan saran-saran untuk
akademis dan praktis, agar para praktisi iklan untuk lebih kreatif lagi dalam membuat
sebuah iklan yang dapat menarik khalayak dan konsumen.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain