Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh profitabilitas, likuiditas,ukuran perusahaan dan kepemilikan publik terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar Di bursa efek indonesia periode 2015-2019)
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu komitmen perusahaan dalam melakukan tanggung jawab sosialnya sesuai dengan prosedur yang baik dengan memperhatikan kepentingan pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal seperti karyawan atau masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Kepemilikan Publik Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan subsektor food and beverges yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan 2015-2019 dengan 20 perusahaan sebagai populasi. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sehingga dari populasi 20 perusahaan 12 perusahaan sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda, dan Pengujian Hipotesis.
Hasil penelitian ini menyimpulkann bahwa secara simultan Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Publik berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan nilai signifikasi F 0,000. Secara parsial Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility sebesar 0,324. Secara parsial Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility sebesar 0,014. Secara parsial Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility sebesar 0,000. Sedangkan Kepemilikan Publik berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility sebesar 0,011.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain