Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Political Connection, Real Earnings Management, Dan Komisaris Independen Terhadap Agresivitas Pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016 – 2020)

Agresivitas Pajak merupakan tindakan untuk mengurangi kewajiban pajak yang dilakukan oleh perusahaan. Tetapi tidak semua perusahaan yang melakukan perencanaan pajak dianggap melakukan tindakan agresivitas pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Political Connection, Real Earning Management dan Komisaris Independen terhadap Agresivitas Pajak. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa efek indonesia tahun 2016-2020. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dengan populasi obyek penelitian sebanyak 47 perusahaan dalam 5 tahun dan sampling yang digunakan sebanyak 60 data. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar disitus resmi bursa efek indonesia.
Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, uji secara pasrsial (uji t) dan uji simultan (uji f), Political Connection tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, Real Earning Management berpengaruh terhadap agresivitas pajak, Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. Sedangkan secara bersamaan Political Connection, Real Earning Management dan Komisaris Independen berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8200863
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas