Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Cyberbullying dalam Game Online (Etnografi Virtual antar Teman Pemain Game Online Defense of The Ancient 2)

Game DOTA 2 merupakan game bergenre Massively Multiplayer Online
Game (MMOG), dimana pemain akan bermain dalam dunia virtual berskala besar
sehingga setiap pemain dapat berinteraksi langsung seperti halnya dunia nyata yang
dapat melibatkan puluhan bahkan ratusan pemain untuk bermain bersama-sama
yang tidak jarang komunikasi menjadi memanas sehingga menimbulkan tindakan
agresif didalamnya yaitu cyberbullying.
Landasan teori yang digunakan adalah teori konvergensi media yang dimana
penggabungan media telekomunikasi dan perangkat computer menjadi satu yang
membentuk paradigma industry,sosil,budaya baru didalamnya
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis karena mengkaji
kehidupan secara alami dan terbebas dari manipulasi. Pendekatan penelitian
etnografi virtual. Metode penelitian kualitatif deskriptif. Menggunakan teknik
pengumpulan data berupa observasi secara online, wawancara, dan dokumentasi.
Menganalisis data menggunakan level analisis media siber (etnografi virtual).
Hasil penelitian yand didapatkan menunjukan bahwa didalam game online
ini terdapat sebuah budaya komunikasi cyberbullying karena kuranganya kordinasi
dan kesalahpahaman antar pemain game online tersebut.Dari hasil penelitian
disimpulkan disini bahwa konvergensi media memudahkan pengguna game online
untuk berinteraksi namun kebebasan tersebut tidak jarang menimbulkan tindakan
agresif.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8200984
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas