Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar dan Minat Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas mEkonomi dan Bisnis Universitas Satya Negara Indonesia)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan
emosional, perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman
akuntansi di kalangan mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
program studi akuntansi fakultas ekonomi Universitas Satya Negara Indonesia.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Data
penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner.
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan
metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis linear berganda
dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh
kecerdasan emosional, perilaku belajar dan minat belajar berpengaruh positif dan
signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi di kalangan mahasiswa.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain